DCKTR: Lelang pekerjaan masih tahap persiapan

Terbitnya aturan baru, perlu penyesuaian baru yakni peraturan presiden RI Nomor 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang merupakan perubahan ke empat atas Perpres no. 54 tahun 2010. Dalam pertimbangan aturan tersebut salah satunya dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan, perlu inovasi terhadap pelaksanaan pengadaan barang /jasa pemerintah yang dilakukan dengan pemanfaatan teknologi elektronik atau dikenal Lelang melalui E proc.

Selama ini Pemkab Cilacap sudah menjalankan lelang secara elektronik, pada lelang pasca, dan pada pra kualifikasi dari segi kemampuan teknologinya lebih banyak persiapannya. Namun penjelasan dari peraturan tersebut pembagiannya sudah di atur dalam pasal 17 ayat h, berbunyi khusus pejabat pengadaan :

pertama menetapkan penyedia barang / jasa untuk :

a) pengadaan langsung atau penunjukan langsung untuk paket pengadaan barang/pekerjaan kontruksi/jasa lainnya yang bernilai paling tinggi Rp. 200.000.000.00, ( Dua ratus juta Rupiah).

Kedua: Menyampaikan hasil pemilihan dan salinan dokumen pemilihan penyedia barang dan jasa kepada PPK.

cara perhitungan harga pun menyesuaikan dengan aturan baru. ” Kami saat ini sedang persiapan perhitungan harga Satuan Pekerjaan (HSP) dan model penawaranpun rekanan sekarang mencantumkan biaya jasa kontraknya ,” Hal itu di ungkapkan oleh Kabid bangunan DCKTR, Adi Prabowo ST,SH, mewakili Kadinas Ir. Sunarno.

Di tambahkan saat ini Nilai paket di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) mengalami penurunan, pada tahun 2013 lebih kurang 80 Milyard, di tahun 2014 nilai lebih kurang 70 Milyar dan saat ini nilai kegiatan pembangunan di DCKTR mengecil jadi 69 Milyard,” jelasnya Adi prabowo

Secara terpisah di jelaskan Kasie pembangunan, supriyono ST, mengatakan penyesuaian dari segi Analisa Harga Satuan Pekerjaan (HSP) dilakukan karena meterial dan SDM dilapangan mengalami perubahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s