PELANTIKAN BUPATI CILACAP DAN WAKIL, PERIODE 2012 – 2017 .

Dispertanak : Gerakan Tanam Serentak (GTS).

Sidang istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Cilacap, Fran Lukman, Pasangan Tatto Suwarto Pamudji-Edi Akhmad Susanto akhirnya resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2012-2017. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Gubernur Bibit Waluyo , Senin (19/11),
Kegiatan yang digelar di Pendopo Wijayakusuma itu dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan dengan pengamanan ketat aparat Polres Cilacap, TNI dan Satpol PP.

Bersamaan selesainya acara tersebut, hari itu juga, Gubernur Bibit Waluyo melakukan launching Gerakan Tanam Serentak bertempat di desa jetis kecamatan Nusawungu. Menurut keterangan Kadinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) launcing ini ditempatkan di jetis untuk areal jenis jagung seluas 60 Ha dan hari sebelumnya, minggu (18/11),  untuk  jenis padi di desa Bojong di kecamatan kawunganten, seluas 60 ha.

Kegiatan itu misinya untuk memutus hama sekaligus aplikasi teknologi menanam maupun budidaya tanaman, kata Ir. gunawan.

Gerakan tanam serentak ini wujud dari pemanfaatan lahan kosong. Sedangkan bibit tanaman dari propinsi dan sebagian APBD.  Dispertanak akan mengawal sampai dengan panen, dengan melalui pendampingan mulai pemupukan , pencegahan hama penyakit tikus maupun wereng, begitu jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s