MAU Di BAWA KEMANA NEGARA MU

“Mau di bawa kemana …”,  mengingatkan sepenggal judul sebuah lagu dari grup band ARMADA tentang hubungan dua  manusia,  yang lumayan terkenal di kalangan muda saat ini. harapannya dari isi lagu tersebut adalah sebuah kejelasan perasaan dikemudian hari agar kelanjutannya hubungannya terpelihara.

Tidak berbeda dengan manusia, negara sebagai kumpulan manusia tentu saja juga punya jiwa

Tanpa disadari, indonesia sebagai negara kepulauan, tempat lalu lintas persilangan dunia, semakin hari menunjukan tergerusnya kedaulatan  secara politik, ekonomi dan kebudayaan.

Dari produk Undang-undang tentang Penanaman Modal yang sejak tahun 1967 di buka investasi asing sampai dengan UU No.25 tahun 2007 , pemodal asing dapat  hak guna usaha bisa diperpanjang sampai 95 tahun. Di bidang perbankan kepemilikan saham oleh asing bisa sampai 99 % . Demikian juga di bidang pertambangan dan perkebunan. Barang-barang impor buah,sayur dan daging. 80 %  tekstil dikuasai asing, 80 % farmasi dan 90 % industri teknologi dikuasai oleh asing. (Sumber : Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat)

dari segi kehidupan pekerja (buruh) , menurut Bank Dunia  upah buruh semakin turun 2 persen nilainya dengan memperhitungkan inflasi dalam 10 tahun terakhir meski secara nasional meningkat rata-rata 8-10 %. Rendah upah seba pokok daya beli semakin kurang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s