Di Atas Rp.200 juta, Sudah Di E-Proc

Kegiatan pengadaan barang dan jasa Dinas PU dan ESDM Kabupaten Cilacap dengan nilai diatas Rp. 200 juta sudah melalui E-Procurement. “Upaya itu dilakukan biar aman,” Kata Kepala Dinas PU dan ESDM Farid Ma’ruf . E-procurement adalah proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum secara elektronik yang diselenggarakan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE .

Lelang pengadaan barang dan jasa melalui LPSE dibuat guna menciptakan persaingan yang sehat, lalu dapat membuka kesempatan pelaku usaha mengikuti lelang dan selanjutnya dapat mengurangi biaya transportasi. Sedangkan bagi panitia pengadaan sistem E-proc dapat mendapatkan penawaran yang lebih banyak, lalu memberi kemudahan dalam proses administrasi dan mempermudah panitia dalam mempertanggung jawabkan proses pengadaan.

Dengan sistem lelang model E-Proc pengumuman atas pekerjaan/proyek dilakukan melalui website LPSE, peminat pekerjaan dapat melihat informasi lelang secara online.  Selanjutnya bagi peminat dapat mengikuti E-Proc dengan cara mendaftarkan sekali saja perusahaannya melalui secara online website LPSE Cilacap dan melakukan verifiksi Sertifikat Badan Usaha di LPSE. Pengumuman lelang dan unggah dokumen oleh LPSE. Dokumen penawaran berbentuk data dalam alat penyimpan data.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas PUdan ESDM, Farid Maruf, selain dengan sistem E-Proc proyek pekerjaan dibawah Rp. 200 juta melalui pemilihan langsung dan dibawah Rp.100 juta dengan penunjukan langsung. “Kabupaten Cilacap sudah memenuhi  Peraturan presiden (Perpress) No. 54 Tahun 2011 tentang pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s