E-KTP Cilacap Sudah Dimulai April – Oktober.

Penerapan KTP Elektronik di Kabupaten Cilacap sedang dilaksanakan mulai dari bulan April sampai dengan Oktober ini. E – KTP merupakan program Nasional dimana KTP nantinya dapat digunakan berbagai macam fungsi. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Heru Santosa, SH, MM, mengatakan pihaknya melalui Kecamatan sudah kirim undangan ke masyarakat.  Sedangkan jumlah penduduk yang wajib mengganti KTP lamanya dengan E-KTP terdata kurang lebih 1.5 juta penduduk. Ditambahkan untuk pemula yang umurnya belum mencapai 17 tahun belum masuk data penggantian KTP.

Menurut Kepala Disdukcapil Cilacap, penerapan E-KTP ini sehari hadir 400 orang, sedangkan diKecamatan hanya tersedia 2 alat, tidak imbang dengan wajib KTP. “Padahal harus rampung bulan oktober”, kata Kepala Disdukcapil.

Dia menambahkan, kendala-kendala  lainnya yang mungkin bisa terjadi yakni apabila terjadi listrik mati, alat rusak. Dan belum lagi kondisi geografis dan cuaca seperti di Kecamatan Dayeuh luhur atas dan Karangpucung perbatasan cibarang saat hujan masyarakat tidak bisa datang. “Kalau mengikuti Tahun 2013 reguler itu tanggung jawab pemda yang  mbayar wajib E-KTP nya”, katanya.

Kami mengharapkan bisa datang rata-rata 40% – 60 % hadir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s