Bambang Sri Wahono, SH.MH.,Cawabub Paham Berantas Korupsi.

Bagi warga Cilacap sosok Bambang Sri Wahono sudah banyak dikenal, apalagi kalangan pemerhati penegakan hukum. Sebagai advokat sering diminta untuk mendampingi berbagai kasus korupsi besar di Kabupaten Cilacap. Terutama oleh klien dipandang layak untuk menangani persoalan kasus hukum. Selain itu aktivitasnya pun sangat beragam, antara lain sebagai Dewan Penasihat HNSI, lalu di Paguyuban Pelabuhan Cilacap (PPC), Asosiasi Pengusaha (Apindo), Serikat Buruh Indonesia, serta Serikat Pekerja Indonesia (SPI). Dengan berbagai kesibukkan masih memikirkan maju sebagai calon Wabub. Bisa saja ini menjadi pertanyaan di masyarakat. Di sela waktunya, berikut perbincangan latar belakang dan alasannya maju calonkan sebagai wabub  :

Menurutnya ia hanya mengemban tugas dan amanah, diminta enam (6) komponen organisasi, sebelumnya di dahului ada rapat informal dengan peserta antara lain mewakili Serikat Buruh, HNSI, PPC dan Apindo. Dari rapat tersebut ada wacana mendesak Pak. Bambang SW untuk dimajukan sebagai Wabub. Wacana yang mengemuka dalam rapat informal itu muncul dari pemetaan adalah perlunya calon yang berani dan  tahu atasi permasalahan di pemda Cilacap, mulai dari soal mental birokrasi sampai dengan korupsi. Dan di samping itu, nelayan menganggap pihak pemda selama ini tidak ada kepedulian terhadap HNSI. Akhirnya HNSI rapat pleno, mengundang teman-teman yang sudah setuju, lalu nyalonkan Bambang SW.

soal mendaftar melalui PDIP dikarenakan hanya partai tersebut yang masih membuka pendaftaran. Mencalonkan diri maju, harapannya terhadap Pemda Cilacap, karena saat ini diketahui sedang gencar penegakan hukum terkait kasus korupsi, hal itu terjadi kasus sebabnya dikarenakan selama ini eksekutif tidak transparan dan nggak jujur. Yang penting transparan untuk kepentingan rakyat nggak perlu di takuti. caranya , benahi mental, ini perlu waktu 1 tahun, harus sudah clear duluan. Kedua sepakati bersama dulu kebijakan harus transparan. klo perlu ruang pertemuan kantor dipasang kamera tv dan dipaparkan diluar ruang tamu pemda. semua kegiatan ditransparan, kita undang para ahli, lalu kita akan bentuk komisi mafia anggaran.

selanjutnya mengenai pembahasan anggaran rakyat itu harus tahu dan di beri kesempatan bisa protes, itu kalau Cilacap harus maju ke depan. Wabub kewenangannya dalam pengawasan, itu harus dilakukan. Untuk membawa cilacap kedepan harus dilakukan pemetaan potensi positif dan negatifnya.  Kita selesaikan hal itu dengan disepakati, penyelasainnya secara bertahap. pemetaan di analisa harus secara ilmiah, kegiatan solusinya harus jelas. Potensi negatif kita harapkan melalui CSR supaya pengusaha ikut berperan.

Kemudian lebih lanjut, dikatakan, rakyat harus sejahtera, supaya menunjukkan sifat keadilan itu ada, kalau sampai pemkab tidak jujur transparan akan repot sendiri. Jadi pejabat pemda tidah usah takut grogi, lakukan sesuai tupoksi saja, jangan ABS saja. ,” ini dirubah pola pikirnya bukan ABS tapi ARS, Asal Rakyat Senang,”. demikian mengakhiri menutup perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s