Pemkab Cilacap dan DPRD akan Fasilitasi Pedagang Asongan.

Hal ini disampaikan Kepala Dishubkominfo, Drs. Dian Setiabudi, terkait beberapa waktu yang lalu ratusan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Asongan Kereta Api Cilacap, menggelar demo di pemkab dan DPRD Cilacap (22/11). “usulan pedagang asongan melalui perwakilannya akan difasilitasi audiensi ke Dirjen PT. KAI dan DPR RI ,” terangnya. Di tambahkan, pada intinya mereka kan menginginkan  diperbolehkan berdagang di saat Kereta Api berangkat. Selanjutnya, hal ini karena per 1 januari kebijakan PT. KAI melarang pedagang berdagang diatas Kereta Api di waktu berjalan.

Ketika dalam pertemuan dengan pihak DPRD, adapun yang disampaikan padagang Asongan, bahwa mereka sudah puluhan tahun menggantungkan hidup dengan berjualan di kereta api, bila dilarang akan terjadi pengangguran massal. Maka mereka akan tetap berjualan digerbong kereta api.

Ketua DPRD menjanjikan akan membawa persoalan ini ke pusat dan berharap pedagang asongan diperbolehkan tetap berjualan, sebelum ada jawaban dari PT. KAI Pusat,  pedagang diminta tertib dalam berjualan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s