Pedagang Asongan itu Bangsa Sendiri : PJKA Kroya !

Perjalanan menggunakan moda Kereta Api masih cukup banyak peminatnya. Walaupun saat ini pilihan moda tranportasi sangat beragam, dapat menggunakan kendaraan pribadi, carteran, mobil travel, maupun dengan Bus.  Namun bagi warga, ketika dalam kebutuhan kondisi ekonomi pas-pas-an, tak terkecuali masyarakat umum menengah kebawah, untuk perjalanan jauh antar provinsi lebih banyak menggunakan moda Kereta Api dibanding lainnya. Sebab moda K.A harganya lebih terjangkau, ruangan lebih lapang dan saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanannya baik dari segi jalur rel ganda maupun segi jumlah maksimum penumpang tiap gerbong agar lebih nyaman. Seperti media memantau kondisi stasiun kroya, terliat pagi maupun sore banyaknya penumpang menunggu datangnya kereta api yang akan memberangkatkannya. ” saya membeli tiket hari kemaren, agar dapat tempat duduk,” kata Rohmat, salah seorang penumpang. Saat itu, di jadwal K.A akan diberangkatkan dari stasiun kroya Kereta Api Ekonomi Serayu menuju Jakarta, pagi pukul 07.00.

Jadwal K.A Serayu Ekpres jurusan jakarta diberangkatkan dari stasiun kroya dua kali pemberangkatan pada pukul 07.00 dan sore pukul 17.00 dalam sehari, dengan harga Rp. 25.000 per orang, cukup terjangkau, sehingga diminati banyak penumpang K.A. jurusan jakarta.

Memang bagi penumpang Kereta Api Ekonomi harus membiasakan diri dengan situasi banyaknya pedagang Asongan yang lalu-lalang menawarkan dagangannya, memberi kesan supaya diperhatikan, hal ini dipandang cukup mengusik ketenangan penumpang K.A. Menurut sejumlah penumpang, ini sudah konsekuensi perjalanan dengan K.A Ekonomi berbagi bersama lainnya, seperti pedagang asongan, kan untuk mencari nafkah keluarganya, juga bila penumpang perlu makan minum tak perlu naik turun. Menurutnya tidak setuju pedagang asongan diberantas, akan lebih baik PJKA melakukan pembinaan, klo perlu suruh buat identitas rompi seragam asongan, syukur-syukur diberi seragam oleh PJKA. Kan pedagang asongan itu bangsa sendiri, bgt katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s