“TAK ADA GADING TAK RETAK”,

Perusda Pemkab Cilacap

Halal Bihalal dan Silahturahmi

Pasca lebaran adalah saat kesempatan terbaik untuk saling bermaaf-maaf-an. Hampir pasti dimaafkan segala kesalahan yang di niatkan ataupun tanpa sengaja. Sebaliknya, menjadi orang (lebih) baik sebagai pemaaf, asal tidak keterlaluan. Demikianpun Perusahaan Daerah Pemerintah kabupaten Cilacap, antara lain Perusda PDAM, BPR-BKK, Apotik Husada dan Kawasan Industri bersama-sama menggelar Halal Bihalal dan Silahturahmi. Kegiatan tersebut di gelar pekan lalu Jum’at (16/9) di pendopo Kabupaten Cilacap. Kegiatan kali ini bertemakan Memperkokoh Pilar Ekonomi untuk Sukseskan Bangga Mbangun Desa. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dan Pimpinan Perusda beserta karyawan. Dalam laporan sambutan ketua panitia, Drs saloyo, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini biasa dilaksanakan tiap tahun, kali ini dipilih dari tiga opsi, yang paling sederhana, sedangkan yang di undang kurang lebih 650 undangan. Maksud dan tujuan dikatakan untuk kerja sama yang harmonis.

Bupati Cilacap dalam kesempatan itu mengatakan setelah berpuasa bulan ramadlon, memulainya, dengan mengingatkan bahwa “tak ada gading tak retak”; manusia tak ada yang sempurna, manusia tempat salah. Bupati mengajak merenungkan, kalau merasa berkuasa, merasa pandai, ketika orang lain salah, biasanya kita mudah menghujat. “mengapa kita tak bertanya apa kita tak pernah salah “, menurutnya dari proses ini sudah semestinya belajar menerima keadaan, belajar menghargai orang lain. Selanjutnya dikatakan kembali “tak ada gading  retak”, maka kita mampu belajar menghargai orang lain, mengapa orang lain berbuat begitu, orang lain tak sama kehendaknya dengan kita. Dengan perkawanan kita menyatakan “tak ada gading tak retak” perkawanan akan mampu terus berlanjut. begitu terangnya

Selanjutnya beliau menggambarkan di dalam dunia bisnis, bila kita hanya berproduksi, bisakah kita menjualnya, belum lagi mengambil dan menmanfaatkan hasil uangnya untuk berproduksi dan menjual produknya.  Dengan melalui kesadaran “tak ada gading tak retak”, katanya, di dunia bisnis banyak kawan kita akan sukses. Selain itu, lanjutnya, dengan bersama-sama ukhuwah berarti kebersamaan untuk maju, memahami, menghormati dengan saling bekerja keras. “marilah kita menghormati, menghargai dan menerima orang lain apa adanya, niscaya perusahaan ini akan berintegritas”. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s